Sabtu, 25 Juni 2022 SMKN 1 Seyegan melaksakan kegiatan studi banding ke SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi Malang. Kegiatan ini diikuti oleh guru dan tenaga kependidikan SMKN 1 Seyegan yang berjumlah 110 orang, Bapak/Ibu pengawas SMKN 1 Seyegan yaitu Bapak Sutarto, M.Pd dan Dra. Sri Rahayu, M.Pd, serta ketua komite SMKN 1 Seyegan Bapak Drs. Marsadi. Tujuan dari studi banding adalah untuk meningkatkan hubungan silaturahmi, menambah wawasan, serta sharing pengalaman sehingga nantinya hal-hal baik dari SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi dapat diaplikasikan di SMKN 1 Seyegan.

Rombongan dari SMKN 1 Seyegan diterima langsung oleh kepala SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi Bapak Munali, M.Pd. bertempat di ruang pertemuan. Acara dimulai dengan sambutan dari kepala SMKN 1 Seyegan Bapak Yon Fatkhunal Huda, S.Pd., M.Eng. Bapak Yon Fatkhunal Huda, S.Pd., M.Eng menyampaikan terima kasih kepada kepala SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi yang sudah berkenan menerima rombongan dari SMKN 1 Seyegan. Kemudian beliau berpesan agar kegiatan studi banding dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk dapat menimba ilmu sehingga nantinya ilmu yang didapatkan bisa diaplikasikan di SMKN 1 Seyegan.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian profil singkat SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi oleh bapak kepala sekolah. SMK yang beralamat di Jl. KH. Ahmad Dahlan No.20, Dusun Krajan, Putat Kidul, Kec. Gondanglegi, Kabupaten Malang berdiri di atas tanah dengan luas 10.000 m2, memiliki 14 kompetensi keahlian, 142 guru dan tenaga kependidikan serta memiliki peserta didik dengan jumlah lebih dari lebih dari 2400. SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi menerapkan fullday school dari pukul 06.15 hingga 18.00. SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi juga dilengkapi dengan asrama sehingga peserta didik berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Hal-hal di atas menjadi luar biasa karena dicapai dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, yang mana pada tahun 2012 SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi baru memiliki 2 kompetensi keahlian, 42 guru dan tenaga kependidikan serta sekitar 200 peserta didik.

Setelah penyampaikan profil SMKN Muhammadiyah 7 Gondanglegi, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Acara ini disambut antusias oleh bapak/ibu guru dari SMKN 1 Seyegan terbukti dengan banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan kepada Bapak Munali, M.Pd. selaku kepala sekolah. Topik pertanyaan mulai dari cara menerapkan kebersihan dan kedisiplinan di linkungan sekolah, cara menjalin kerjasama dengan industri, hingga sistem penelusuran alumni yang efektif. Kegiatan studi banding ke SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi ditutup dengan sesi foto bersama. (hs)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.