buku tamu



anto
16-12-2015 / 07:44:57
tes...

galeri foto
Gedung-SMK-Seyegan
Ujian-Praktek-Kejuruan-SMKN-1-Seyegan-2017
Ultah-DWP
UPK-2017

PENDAHULUAN


Dengan kemajuan tehnologi industri yang begitu cepat serta dengan berlakunya era globalisasi , yang berdampak pada terjadinya persaingan bebas di berbagai bidang , membutuhkan sumber daya manusia yang tangguh dan berkualitas yang memiliki kompetensi ( keahlian ) minimal yang berstandar nasional syukur berstandar internasional.

Guna mencapai tujuan tersebut lembaga-lembaga pendidikan kejuruan harus bisa menyediakan sarana dan prasarana pembelajaran , khususnya mesin-mesin dan peralatan praktikum yang memadai. Pada kenyataannya tidak semua lembaga pendidikan kejuruan memiliki sarana dan prasarana pembelajaran yang memadai.

Menyadari hal tersebut , SMKN 1 Seyegan sebagai satuan pendidikan kejuruan ( tehnologi industri ) dengan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001 : 2008, selalu berusaha maju dan berkembang untuk menjadi yang terdepan dan Membuka diri bekerja sama yang saling menguntungkan dengan satuan-satuan dan lembaga-lembaga pendidikan tehnik yang lain negeri maupun swasta , instansi pemerintah maupun swasta , dunia usaha dan dunia industri serta masyarakat.Selain itu juga memberikan kesempatan kepada lembaga-lembaga pendidikan kejuruan , serta semua pihak yang membutuhkan untuk memanfaatkan sumber daya yang di miliki SMK N 1 Seyegan , baik yang berupa program-program diklat, penggunaan mesin-mesin dan peralatan praktikum maupun produk-produk barang dan jasa.

Dengan demikian kerja sama yang saling menguntungkan juga akan tercipta pendidikan sistim ganda ( link and match ) yang kita harapkan bersama khususnya oleh SMKN 1 Seyegan. Selain itu lembaga pendidikan kejuruan tehnik, lembaga pendidikan informal ( kursus-kursus ) yang belum lengkap fasilitas dan peralatan pembelajaran praktek tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk investasi pengadaan fasilitas dan peralatan pembelajaran praktek karena bisa menggunakan fasilitas yang ada di SMKN 1 Seyegan.

 

cari artikel
social media